Mahasiswa Fapet Unisma Peserta KSM Beri Edukasi Cara Mencuci Tangan dengan Baik dan Benar

Dikutip dari TIMESINDONESIA, MALANG, mahasiswa Fakultas Peternakan Unisma yang menjadi peserta Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) Unisma Malang kelompok 4 melaksanakan pengabdian di Desa Klampok, Singosari, Kabupaten Malang. Pada kegiatan tersebut mahasiswa Unisma fokus pada edukasi pencegahan covid- 19. Dibantu dengan Kepala Desa Klampok Kusnadi, mahasiswa membagikan 2.500 masker pada warga.

Selain itu kelompok 4 yang terdiri dari Suliono sebagai Ketua Koordinator dan Harmono sebagai Wakil, Yasin, Rido, Ivan, Edi, Maksum, Dwi, Zidin, Ryco, Alvan, Anas, dan Septi memberikan edukasi cara mencuci tangan yang seduai dengan anjuran WHO.

Pada ibu-ibu anggota PKK, kelompok 4 mencontohkan cara mencuci tangan yang benar. Yaitu mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Mencuci tangan setidaknya harus 20 detik agar kuman, virus dan bakteri benar-benar mati.

Sabun digosok ke seluruh bagian tangan yang meliputi telapak, punggung tangan, sela-sela jari, sela-sela kuku dan pergelangan tangan. Lalu diguyur dengan air mengalir dan segera dikeringkan.

Mahasiswa Unisma Malang yang menjalankan KSM berharap edukasi tentang protokol kesehatan ini dapat menekan penyebaran virus covid- 19 di Desa Klampok, Singosari, Kabupaten Malang.

SUMBER : https://beta5.timesindonesia.co.id/read/news/327119/ksm-unisma-malang-beri-edukasi-cara-mencuci-tangan-dengan-baik-dan-benar

CATEGORIES
Share This
NEWER POST
OLDER POST
× WhatsApp