Senin, 09 Desember 2019, 21:00 WIB

#

Edukasi Mahasiswa Ciptakan Ayam Bebas Antibiotik, Fapet UNISMA Gelar Kuliah Tamu Bersama

  • Rabu, 10 Juli 2019 - 05:49 WIB

Malang, 04 Juli 2019 Diselenggarakan kegiatan kuliah tamu oleh Fakultas Peternakan bersama PT. Intertama Trikencana Bersinar. Pada kegiatan kali ini pula diikuti oleh perwakilan masing-masing angkatan mahasiswa Fakultas Peternakan yang berjumlah 80 orang dan bertempat di Gedung Umar Bin Khattab lantai 2 Ruang Syaikhona Kholil Universitas Islam Malang.

Tema yang diangkat dalam kuliah tamu kali ini adalah Biosekuritas Dalam Industri Perunggasan sebagai bentuk diskursus dinamika perunggasan yang ada saat ini terkait pelarangan penggunaan antibiotik yang dianggap membahayakan manusia sebagai konsumennya. Dalam kegiatan ini pula berlangsung penandatanganan MOU antara Fakultas Peternakan Universitas Islam Malang dengan PT. Intertama Trikencana Bersinar. MOU dalam bidang Pendidikan dan Penelitian serta Beasiswa sekaligus penjaringan Lulusan Fapet Unisma untuk bekerja di PT. ITB. Pembicara utama pada kuliah tamu kali ini adalah drh. Fajar Ayuningtyas yang juga merupakan perwakilan dari PT. Intertama Trikencana Bersinar.

Wakil Dekan 1 Fakultas Peternakan Universitas Islam Malang dalam sambutannya mengharapkan kerjasama antara Fakultas Peternakan dengan PT. Intertama Trikencana Bersinar semakin ditingkatkan. “Seperti yang kita tahu selama ini PT. ITB telah bekerja sama dengan kami salah satunya dengan menyediakan fasilitas PKL dan Beasiswa Bagi mahasiswa Fakultas Peternakan Unisma, semoga kedepan kerjasama ini bisa ditingkatkan meliputi skope Tridharma Perguruan Tinggi” Ujar Sri Susilowati.

Suasana kuliah tamu makin menarik ketika salah satu alumni mahasiswa Fakultas Peternakan Unisma sekaligus manajer di salah satu FARM PT. ITB, Haris Seno Ali, S.Pt menjadi pembicara dalam kuliah tamu kali ini. Haris memberikan kiat-kiat dan motivasi menangani Culture Shock dalam memasuki Dunia Kerja kepada seluruh mahasiswa Fakultas Peternakan Unisma yang hadir pada acara kuliah tamu kali ini. Kemudian acara kuliah tamu kali ini ditutup dengan pembacaan do’a dan dilanjutkan sesi foto bersama.