Senin, 16 September 2019, 05:39 WIB

Pengantar

  • 28 Agustus 2019

KATA PENGANTAR


Dr. Ir. Inggit Kentjonowaty, M.P.
Dekan Fakultas Peternakan Unisma Dua Periode

 

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Bismillahirrahmannirahim

Web ini disajikan untuk dibaca dan dilihat isinya oleh masyarakat Indonesia yang tertarik kepada Fakultas Peternakan Unisma. Salah satu ciri Web Akademik yang baik adalah web yang dapat menyihir pembaca untuk membaca dan melihat isi web sampai halaman terakhir.  Banyak hal yang disajikan dalam web ini yang merupakan Fakultas Peternakan Swasta tertua di Indonesia, berdiri sejak tgl. 27 Maret 1981, sekarang sudah berusia 38 tahun dan telah TERAKREDITASI A berdasarkan SK Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi No. 1592/SK/BAN-PT/Ak-SURV/VIII/2016  yang artinya mempunyai kualitas yang sangat baik dan sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia, hal ini dibuktikan bahwa mahasiswa Fakultas Peternakan Unisma berasal dari sabang sampai Merauke.

Fakultas Peternakan Unisma TERAKREDITASI A, karena mempunyai Sumberdaya Manusia yang telah menghasilkan prestasi-prestasi sebagai berikut: Dosen Fakultas Peternakan 95% sudah bersertifikasi Dosen, yang 5 % masih dosen muda yang baru diangkat. Dosen Fakultas Peternakan dibidang penelitian dan pengabdian masyarakat yang didanai oleh Ristekdikti, maupun pihak lain setiap tahunnya sangat banyak, memiliki produk paten dan buku ber ISBN untuk menunjang proses belajar mahasiswa.

Prestasi Mahasiswa di Tingkat Nasional dan didanai Ristekdikti diantaranya adalah: Program Kreativitas Mahasiswa, Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS), Program Hibah Bina Desa, Hibah Program Magang Wirausaha, dan Kompetensi Bisnis Mahasiswa, selain itu setiap hari rabu semua mahasiswa diasah Bakat dan Minat dibawah bimbingan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Keagamaan.

Program Beasiswa dari berbagai pihak diberikan kepada Mahasiswa. Lulusan Fakultas Peternakan Unisma sudah banyak yang berkarir menduduki jabatan di berbagai bidang. Mahasiswa tahap akhir sudah banyak yang diinden untuk bekerja di perusahaan peternakan, bahkan beberapa perusahaan memberi beasiswa sejak tahap akhir, sehingga begitu lulus langsung bekerja diperusahaan tersebut.

 Fasilitas yang dimiliki sudah sangat lengkap, diantaranya: Teaching Farm, Teleconferance, Internet, Laboratorium dll.  Mahasiswa baru sudah bisa menikmati Laboratorium untuk praktikum dan penelitian, bahkan untuk tahun anggaran 2020/2021 anggaran peralatan laboratorium akan dinaikkan, hal ini untuk menunjang Unisma menuju  Research University, selain itu tanah milik Unisma di Maguan Kabupaten Malang akan didirikan  Agro Science Technopark dan Agro Edu Tourism.

Penulis sebagai Dekan Fakultas Peternakan Unisma selama dua periode bertugas untuk menginisiasi, mengkoordinir, menggerakkan, mendorong dan mengharmonisasikan serta membuat sistem agar civitas Fakultas Peternakan Unisma bekerja sesuai dengan capasitasnya. Untuk mewujudkan itu semua harus bekerja keras, berdoa dan beraklaqulkarimah

                Akhirulkalam saya selaku Dekan, sangat berterimakasih kepada semua Civitas Fakultas Peternakan Unisma yang telah mendukung, membantu dalam pembuatan web Fakultas. Mudah2an web ini membantu Masyarakat Indonesia, khususnya lulusan SMA dan yang sederajat untuk mempermudah memilih Perguruan Tinggi Swasta yang berkualitas.

 

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Semoga Semua Yang Dicita-citakan Dapat Terlaksana Dengan Baik Dipersembahkan Dari Fakultas Peternakan Universitas Islam Malang

Dari NU Untuk Indonesia dan Peradaban Dunia