Agar Wabah Segera Berakhir, Unisma-Jawa Pos Radar Malang-Pemkab Malang Bakal Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Agar Wabah Segera Berakhir, Unisma-Jawa Pos Radar Malang-Pemkab Malang Bakal Gelar Istighosah dan Doa Bersama

RADAR MALANG – Berbagai macam ikhtiar terus dilakukan agar wabah korona segera berlalu. Tak hanya melalui ikhtiar fisik seperti penerapan physical distancing, tapi juga lewat doa untuk ‘mengetuk pintu langit’.

Rencananya, Jumat ini (15/5), kegiatan istighosah dan doa bersama bakal diadakan di Auditorium Prof KH M Tholchah Hasan Gedung Bundar Al As’ary Unisma (Universitas Islam Malang). Kegiatan yang akan dimulai pukul 18.30 ini diinisiasi Unisma bersama Jawa Pos Radar Malang dan Pemkab Malang.

Acara yang mengangkat tema ‘Mengetuk Pintu Langit: Menggapai Lailatul Qadar di Era Wabah Covid-19 untuk Keselamatan Bangsa’ ini juga menggandeng Pemkot Malang dan Pemkot Batu.

“Tujuannya, untuk bersama-sama berdoa meminta keselamatan umat di tengah wabah korona,” tukas Manager Event Jawa Pos Radar Malang, M Atho’illah, Selasa, (12/5).

Tak tanggung-tanggung, acara istighosah dan doa bersama ini bakal menghadirkan Ketua Umum PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) Prof Dr KH Said Aqil Siradj MA. Beliau dijadwalkan menjadi pembicara lewat platform online. .

Acara bakal dimulai dengan Salat Isya dan Tarawih berjamaah. Setelah itu, acara bakal dilanjutkan dengan pembacaan Istigosah dipimpin oleh KH Marzuki Mustamar (Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU Jawa Timur).(Sumber: Radar Malang)

Selengkapnya lihat di RadarMalang

CATEGORIES
Share This
× WhatsApp