CALON PROFESOR FAPET DENGAN SEGUDANG PRESTASI

CALON PROFESOR FAPET DENGAN SEGUDANG PRESTASI

Fakultas Peternakan Universitas Islam Malang tahun 2020 ini memasuki umur 39 tahun. Fakultas Peternakan UNISMA lahir pada tanggal 27 Maret 1981. Usia yang cukup matang bagi sebuah fakultas untuk berkembang dan meningkatkan kualitasnya. Dosen-dosen di Fapet UNISMA terutama dosen senior telah memiliki sertifikat dosen dengan jabatan fungsional minimal Lektor. Kualitas SDM inilah yang membawa Fapet UNISMA meraih Akreditasi A.

Salah satu dosen senior Fapet UNISMA yang memiliki segudang prestasi adalah Dr. Ir. Mudawamah, M.Si, IPM, ASEAN Eng. Kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi dilakukan secara paripurna sehingga siap untuk meraih jabatan fungional Guru Besar. Keberadaan Guru Besar atau lebih dikenal dengan sebutan Profesor pada sebuah Perguruan Tinggi akan mencerminkan salah satu tingkat kemajuan dan wibawa dari PT tersebut. Gelar Profesor memberikan bukti bahwa pemegangnya memiliki kreativitas, pengetahuan dasar, dan ketekunan bekerja sebagai peneliti, dan menghasilkan karya-karya ilmiah. Muda demikian panggilan akrabnya setiap tahun melakukan penelitian yang didanai oleh Kemristek DIKTI yang sekarang menjadi Kemdikbud. Hasil-hasil riset tersebut sudah dituangkan dalam pembelajaran yang diberikan kepada mahasiswa. Baru-baru ini Muda meraih prestasi presenter terbaik dari menristek Dikti bidang riset terapan multiyear dan pengabdian masyarakat multitahun.

Selain itu Muda juga menjadi pembicara seminar baik di dalam maupun di luar negeri di antaranya di Universitas Islam Lamongan, UB, UGM, IPB, Unand, Unhas, UII, Unisba, UMK Malaysia, beberapa universitas di Melbourne (Melbourne University, Swinburn University, Monash University), Kyushu University di Fukuoka Jepang, Phuket Campus Pattaya Thailand, UTK Bangkok Thailand dan Unissa Brunai Darussalam.

Dalam bidang pengabdian Muda melakukan kajian di Taman Nasional Baluran dan konservasi Banteng di Savana Sadengan Alas purwo Banyuwangi, hutan wisata alam Pulau Kembang Kabupaten Barito kalimantan Selatan, Gumbuya World Melbourne Australia, peternakan di Belanda, juga syarikat Mohammed Norfaidzal Bin Hj. Zainudin & anak-anaknya (usaha feedlot dan prosessing sapi) di Brunei Darussalam yang dilakukan pada bulan Februari 2020 sebelum kebijakan lockdown di Indonesia. Untuk kondisi sekarang di Era New Normal maka ekowisata PPM disarankan lebih banyak dilakukan secara virtual atau offline sesuai protokol kesehatan demikian pembicaran penutup Muda.

CATEGORIES
Share This
× WhatsApp