Raih Akreditasi Unggul Fapet Unisma Siap Bertransformasi Menjadi Prodi Unggul dan Berdaya Saing

Raih Akreditasi Unggul Fapet Unisma Siap Bertransformasi Menjadi Prodi Unggul dan Berdaya Saing

Program Studi Peternakan Universitas Islam Malang (UNISMA) meraih Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) tahun 2022. Akreditasi Unggul ini tercapai berdasarkan Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Program Studi Peternakan layak mendapatkan akreditasi unggul karena 8 indikator yang menjadi standar penilaian memenuhi kriteria terakreditasi Unggul. Prodi Peternakan telah menyiapkan lulusan yang tangguh dalam menghadapi perubahan ini dengan memperkuat kompetensi mahasiswa dari berbagai lini.

SDM Prodi Peternakan sangat mendukung dalam menghasilkan lulusan yang berdaya saing. Kualifikasi akademik dosen 80% adalah S3.

Akreditasi Unggul

Praktikum di Laboratorium Terpadu

Hasil riset dosen seperti probiotik dan Kambing crosbred BoerPE telah digunakan baik industri peternakan maupun masyarakat. Dosen yang berkualifikasi ini berperan besar dalam penyusunan kurikulum prodi yang inovatif, adaptif dan kolaboratif.

Prodi peternakan telah mengantisipasi kebutuhan mahasiswa terhadap keterampilan abad 21, job landscape, science vision dan perkembangan teknologi. Kurikulum ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk bisa mendapat pengalaman di luar kampus selama 3 semester.

Mitra prodi peternakan baik dari pemerintahan/Dinas Peternakan maupun industri seperti PT ITB, SUJ, PT Dian Santosa dan DU Farm. Tahun 2022 ini juga Prodi Peternakan sedang menunggu hasil Akreditasi Internasinal ASIIN.

CATEGORIES
TAGS
Share This