International Bootcamp 2023 di Pujon

Program Internasional Bootcamp yang diselenggarakan Fakultas Peternakan Unisma diikuti oleh mahasiswa Fapet Unisma dan mahasiswa Fakultas Pertanian Universidade Oriental Timor Lorosa’e (UNITAL). Kegiatan ini bekerjasama dengan KOP SAE Pujon sebagai tempat Pelaksanaan.

Fapet

Kegiatan di KOP SAE Pujon

Program Bootcamp meliputi Manajemen pemeliharaan pedet, sapi dara dan sapi laktasi, Program Kesehatan Ternak, Pemotongan Kuku, Manjemen Penerimaan Susu, Uji Kualitas Susu dan Pengolahan Hasil Ternak menjadi permen susu, ice cream, yoghurt dan susu pasteurisasi.

Pelaksanaan Bootcamp ini antara Mahasiswa Fakultas Peternakan Unisma dengan yang dari Tmor Leste berbaur dan berinteraksi bersama saat mendapatkan edukasi maupun saat praktek langsung di lapang.

Dekan Fapet UNISMA sekaligus PIC program Bootcamp Dr. Ir. Inggit Kentjonowaty, M.P menyampaikan program ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program pengembangan Prodi Peternakan supaya ke depannya jika memasuki World Class University sudah mempersiapkan baik dari kurikulum maupun kerjasama.

Lebih Lanjut Inggit menyampaikan bahwa output program adalah MoU dengan UNITAL dalam bidang riset, teaching dan inovasi.

Dekan Fakultas Pertanian UNITAL Romaldi da Costa Ximenes SP., M. Si menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kerjasama ini. Ke depannya diharapkan kerjasama dapat ditingkatkan dalam bentuk kolaborasi riset, pengajaran dan inovasi bidang teknologi peternakan.

Kolaborasi ini sangat dibutuhkan mengingat tantangan pertanian dan peternakan di Timor Leste membutuhkan pemecahan bersama dari Universitas yang sudah berpengalaman dalam melaksanakan kolaborasi dan implentasi inovasi seperti Fakultas Peternakan UNISMA.

Sumber: Infodiknas

CATEGORIES
Share This
× WhatsApp