Mendapat Job sebelum Wisuda, Mahasiswa Fakultas Peternakan Unisma Bisa

Tiga lulusan Fakultas Peternakan Unisma Malang mendapatkan penghargaan di Auditorium Prof. KH M. Tholchah Hasan Gedung Bundar, Kampus Universitas Islam Malang.

Fapet Unisma

Muhammad Naufal Nawwaf Syafiq, S.Pt.

Tiga mahasiswa berprestasi tersebut adalah Norfi Ardana, S. Pt, Risky Rahmat Indarto, S.Pt dan Muhammad Naufal Nawwaf Syafiq, S.Pt., mereka sudah dilamar perusahaan industri perunggasan multinasional PT Intertama Trikencana Bersinar (ITB), tidak hanya dilamar  industri perunggasan internasional, tetapi juga mendapatkan beasiswa pendidikan dan bantuan tugas akhir sebagai mahasiswa semester 6 dan 7 PT ITB.

Fakultas Peternakan Universitas dengan akreditasi “Unggul” dan internasional “ASIIN” telah mempersiapkan lulusannya yang berkompeten dan berdaya saing. Salah satu strategi yang diterapkan oleh FAPET adalah kerjasama dengan industri nasional dan internasional.

Kerja sama peningkatan keterampilan lulusan dilakukan dalam bentuk magang, baik sebagai studi mahasiswa maupun sebagai kerja penelitian dengan dosen dan pakar industri dan pendidikan. Fapet Unisma telah menjalin kerjasama dengan PT ITB sejak tahun 2019.

PT ITB merupakan industri perunggasan yang didirikan pada tahun 2005. PT. ITB adalah perusahaan pembibitan dan pengolahan ayam dengan fasilitas di Jawa, Sumatera dan Kalimantan serta lebih dari 20 anak perusahaan di Indonesia.

PT ITB bergerak di bidang produksi Grand Parent Stock (GPS), Parent Stock (PS), Final Stock (FS), Hatchery, Rumah Potong Unggas dan pengolahan produk ayam. PT ITB juga berkomitmen untuk melestarikan plasma nutfah dan persilangannya seperti Balitbangtan Ayam Kampung Unggul (KUB).

Pada tahun 2022, PT ITB memiliki izin ayam Balitbangtan KUB 2. PT ITB saat ini sedang memperluas komersialisasi Ayam KUB 2 untuk mendukung penguatan pasar daging ayam lokal. Siswa yang mendapatkan beasiswa tersebut tentu saja siswa berprestasi seperti Nofri, Rahmat dan Naufal, begitulah panggilan akrab mereka.

Sebagai mahasiswa Fapet Unisma, ketiga mahasiswa ini meraih prestasi yang membanggakan. Kompetisi DIKTI KEMDIKBUD telah berhasil melengkapi softskill dan hardskillnya dengan penataran PKM, PPK dan P2MW. Selain itu, program Innovillage BUMN Telkom.

Fapet Unisma

Nofri Ardana,S.Pt

Nofri berpesan kepada teman-temannya dan mahasiswa lainnya agar memanfaatkan masa perkuliahan untuk kegiatan-kegiatan yang positif, sekaligus meningkatkan soft skill dan menciptakan peluang kerjasama serta tidak menyerah saat menghadapi tantangan di lapangan.

CATEGORIES
Share This
× WhatsApp