Pengenalan pada Siswa-siswi SMKN1 Grati Pasuruan tentang Immun Probiotik

Kali ini SMKN 1 Grati Pasuruan sebagai objek pengabdian pada masyarakat oleh dosen Fakultas Peternakan Unisma. Kegiatan yang dimaksud adalah pengenalan Produk Probiotik.

Fapet

Penandatanganan-MoU SMKN 1 Grati

Herbal Immun Probiotik adalah produk hasil riset dari program Matching Fund-Kedai Reka Kemdikbudristek yang diketuai Ir. Muhammad Farid Wadjdi, MP. Immun Probiotik yang berbasis probiotik dan tanaman obat herbal  diperkenalkan sekaligus demplot cara pembuatannya yang diikuti sekitar 100 siswa SMK tersebut.

Immun Probiotik adalah produk immune herbal plus probiotik yang dapat menjaga dan meningkatkan kekebalan ternak sehingga dapat meningkatkan performa produksi ternak sampai 35%. Siswa sangat antusias mendengarkan paparan yang disampaikan Farid beserta tim yaitu Dr. drh. Nurul Humaidah, M. Kes dan Oktavia Rahayu Puspitarini, S.Pt., M.Si.

Produk Immun Probiotik nantinya akan diterapkan langsung pada ayam-ayam yang dipelihara siswa SMKN 1 Grati di farm sekolah.
Kegiatan pengabdian ini merupakan implementasi dari IKU 5 yaitu hasil kerja dosen digunakan masyarakat.

Selain itu hilirisasi hasil riset baik ke masyarakat juga sering dilakukan oleh Dosen FAPET Unisma seperti halnya pengenalan produk Immun Probiotik ini.
Selain kegiatan pengabdian kepada masyarakat FAPET Unisma juga melakukan penandatangan MoU dengan SMKN 1 Grati. Penandatangan dilakukan oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Grati yatitu Dr. Dra. Nining Faridah, M. Si.

Nining menyampaikan bahwa kerjasama dengan PT sangat dibutuhkan terutama dalam hal inovasi hasil riset yang bisa diimplementasikan ke guru-guru dan siswa-siswa sehingga inovasi kebaruan riset bisa dirasakan oleh mereka.

FAPET Unisma siap melakukan hilirisasi hasil riset dosen dan melakukan pendampingan terhadap SMK meliputi percepatan akses SMK untuk bermitra dengan industri, memperkuat SMK dalam perencanaan dan pengelolaan program serta dapat mendorong keberlanjutan program SMK Pusat Keunggulan.

Sumber: Times Indonesia

CATEGORIES
Share This
OLDER POST
× WhatsApp