YUDISIUM FAPET TAHUN AKADEMIK 2019/2020 DI MASA PANDEMI SAKRAL DAN BERKESAN

YUDISIUM FAPET TAHUN AKADEMIK 2019/2020 DI MASA PANDEMI SAKRAL DAN BERKESAN

Fakultas Peternakan mengadakan Yudisum tahun akademik 2019/2020 pada hari Kamis 10 September 2020 di Gedung F1.15. Kegiatan yudisium ini dikuti oleh 38 mahasiswa yang berhasil menyelesaikan Ujian Skripsinya di semester ganjil 2019/2020. Ada pancaran kegembiraan di wajah peserta. Hari-hari yang ditunggu untuk melihat kepastian kelulusannya akhirnya tiba juga. Para Lulusan sudah mempersiapkan Selempang Kelulusan sebagai atribut kebanggaaan pengganti wisuda yang belum jelas pelaksanaannya karena masa pandemi ini.

Dekan Fakultas Peternakan Universitas Islam Malang Dr. Ir. Inggit Kentjonowaty, MP memberikan sambutan pembekalan lulusan yang nantinya bekerja di dunia peternakan dan sejenisnya. Berbagai tantangan akan dihadapi oleh mahasiswa di masa sekarang. Era 4.0 ini sudah mulai terjadi disrupsi lapangan pekerjaan. Situasi sekarang ini sudah berada pada kondisi VUCA (Vulnerability, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity) situasi yang rentan, komplek dan tidak menentu. Mahasiswa harus mampu dan siap menghadapi situasi ini. Mahaiswa harus agile (tangkas), adaptif (mudah beradaptasi), luwes dan mau belajar sepanjang hayat sesuai dengan kebutuhan zaman.

Pada acara yudisium tersebut juga dihadiri oleh Direktur Pasca Sarjanan beserta jajarannya diantaranya adalah Ka.Prodi Magister Peternakan Dr. Ir. Sumartono, MP. Direktur menyampaikan bahwa jika lulusan Fapet Unisma akan melanjutkan jenjang akademiknya ke Magiater Peternakan maka akan mendapat potongan SPP setiap semester sebesar 25 % jika mendaftar pada tahun ini.

Acara diakhiri dengan makan bersama berupa tumpeng kelulusan. Acara yang sakral tetapi berkesan pada ujung acara. Selamat buat Alumni Fapet Unisma. Semoga segera mendapat pekerjaan yang berkah dan yang sudah bekerja semoga semakin kreativ dan inovatif di lingkungan pekerjaannya. Salam cinta dari ujung kandang salam cinta dari almamater.

CATEGORIES
Share This
× WhatsApp