Fakultas Peternakan Unisma Solusi bagi Generasi Z yang Suka Inovasi dan Tantangan

Universitas Islam Malang (Unisma) Sebagai bagian dari kampus NU terbaik dan terbesar di dunia memiliki sebaran pengajar dan alumni yang beragam. Mulai dari pengajar dengan spesialisasi, institusi yang mumpuni, wirausaha yang beragam, teknologi informasi hingga public speaking yang baik di tingkat nasional bahkan internasional dan hal-hal baik lainnya.

Fapet

PKL di Milkindo

Unisma sendiri memiliki beberapa fakultas yang juga harus menjadi rujukan bagi mahasiswa baru yang ingin menimba ilmu di bidang masing-masing sesuai dengan minat dan rencana karirnya.

Misalnya Fakultas Peternakan (Fapet) Unisma. Salah satu fakultas yang harus menjadi rujukan bagi mahasiswa baru yang ingin menimba ilmu sesuai dengan minat dan rencana karir yang dicita-citakan. Fapet Unisma dapat menjadi referensi bagi para peneliti Gen Z potensial yang penuh ide dan inspirasi. Kehausan akan tantangan dan inovasi akan mendorong Indonesia di masa depan.

Dekan Fakultas Peternakan Unisma Dr. Ir. Inggit Kentjonowaty, M.P. menjelaskan Program Studi Peternakan merupakan program studi yang menghasilkan lulusan-lulusan yang siap menjadi peternak profesional yang Beriman dan Taqwa  Ahlusunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah.

Fapet

Dekan Fakultas Peternakan Unisma

“Akreditasi internasional ASIIN dari Jerman juga telah mengakreditasi Program studi Peternakan Unisma,  dan mendapat status akreditasi ‘UNGGUL’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nasional,” ungkapnya.

Belum lagi, lanjutnya, Fapet Unima juga memiliki jaringan yang luas. Pertukaran mahasiswa dalam Program Belajar Kampus Mandiri (MBKM) dan Center of Excellence (CoE). Tujuannya adalah untuk memberikan referensi informasi lebih lanjut ke universitas terkemuka di Jerman dan luar negeri.

Fapet Unisma memiliki premis yang mumpuni. Ini termasuk ruang kuliah ber-AC, laboratorium lengkap dan ruang kelas. Perpustakaan modern dan nyaman, fasilitas olahraga dan seni, dan banyak lagi.

Fakultas Peternakan Unisma telah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan di bidang peternakan dan pemerintah di bidang peternakan. Sehingga peluang karir kedepannya jelas.

Lulusan Fapet Unisma bisa menjadi pengelola peternakan, wiraswasta, tokoh masyarakat, pengubah dan pengembang ilmu, dan lain-lain. Baik di bidang penelitian maupun di bidang pengabdian, banyak prestasi mahasiswa dan dosen yang mendapatkan hibah negara. Lulus dari Fapet Unisma dengan S.Pt (Sarjana Peternakan).

Indonesia sebagai salah satu negara agraris terbesar di dunia memiliki potensi ketahanan pangan yang tinggi. Itulah sebabnya Indonesia membutuhkan generasi muda sebagai pemimpin pertanian untuk meningkatkan ketahanan pangan yang baik di masa depan.

“Jadi sisi positifnya, lulusan Peternakan lebih mudah mendapat pekerjaan atau menciptakan lapangan kerja,” ungkapnya.

Ayo segera daftar di Fakultas Peternakan (FAPET) Unisma melalui link website resmi Unisma Malang untuk mengetahui jadwal dan alurnya.

CATEGORIES
TAGS
Share This